STRATEGI DAN TANTANGAN PENERAPAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR
Sari
The implementation of a companion teacher for children with special needs is an important step in creating an inclusive environment. The companion teacher can help in adjusting teaching, providing individual support, and facilitating social interactions. The importance of effective communication between teachers and the companion teacher, as well as collaboration in planning and implementing learning, also supports the success of this implementation. Overall, the role of the companion teacher can enrich the learning experience of children with special needs.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anggreani, K., Tafsira, N. A., Febriyani, T., & Syafitri, E. (2024). Implementasi Pendidikan Inklusi di Sekolah Dasar: Tantangan Dan Strategi Efektif. Katalis Pendidikan: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Matematika, 1(2), 199-204.
Marantika, S., Fatkhurohmah, F., Pratidina, I., & Widyasari, C. (2024). Pendekatan inklusif pada anak berkebutuhan khusus di sekolah dasar untuk menghadapi tantangan abad 21. Berkala Ilmiah Pendidikan, 4(3), 450-460
Nasir, M. F. A. (2024). Membangun Madrasah Inklusif: Upaya Menuju Sekolah Ramah Diversitas Melalui Implementasi Pendidikan Inklusif Di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 6(1), 21-44.
Setiawan, H., Aji, S. M. W., & Aziz, A. (2020). Tiga Tantangan Guru Masa Depan Sekolah Dasar Inklusif. BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual, 5(2), 241-251.
Surbakti, K., Situngkir, A., & Barus, E. B. (2023). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Power Point Interaktif Sederhana Pada Kegiatan Proses Belajar Mengajar Pkn. Jurnal Curere, 7(2), 103-113
Syarif, N. Q., & Jannah, M. (2024). Persepsi Guru Terhadap Penerapan Pendidikan Inklusif Di SLB Negeri 1 Makassar: Tantangan Dan Peluang. Juara SD: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(3),370-374.
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v9i1.1623
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##