PENGARUH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA GEOGEBRA TERHADAP KECEMASAN MATEMATIKA DAN MOTIVASI SISWA SD NEGERI 040461 BERASTAGI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Auliya, R. N. (2016). Kecemasan Matematika Dan Pemahaman Matematis. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1), 12–22. Https://Doi.Org/10.30998/Formatif.V6i1.748
Azrai, E. P., Evriyani, D., & Prastya, A. R. (2016). Hubungan Tingkat Kecemasan Siswa Dalam Menghadapi Tes Dengan Tingkat Motivasi Belajar Biologi Pada Siswa Kelas X Mia SMA Negeri 21 Jakarta. BIOSFER: JURNAL PENDIDIKAN BIOLOGI, 9 (1), 47 – 54.
Ekawati, A. (2015). Pengaruh Kecemasan Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 13 Banjarmasin. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(3), 164–169. Https://Doi.Org/10.33654/Math.V1i3.16
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5 (2).
Fauziah, N., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis Tingkat Kecemasan Siswa Dalam Menghadapi Ujian Matematika. Transformasi : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 4(1), 179–188. Https://Doi.Org/10.36526/Tr.V4i1.872
Ramirez, G., Shaw, S. T., & Maloney, E. A. (2018). Math Anxiety: Past Research, Promising Interventions, And A New Interpretation Framework. Educational Psychologist, 53(3), 145-164.Https://Doi.Org/10.1080/00461520.2018.1447384
Sudihartinih, E., & Wahyudin, W. (2021). Multimedia Pembelajaran Matematika Topik Perkalian Pada Pecahan Yang Didesain Melalui Aplikasi Geogebra. Jurnal Prosiding Seminar Nasional Integrasi Matematika Dan Nilai Islami, 4(1), 7-12 Http://Conferences.Uin-Malang.Ac.Id/Index.Php/SIMANIS
Suren, N., & Ali Kandemir, M. (2020). The Effects Of Mathematics Anxiety And Motivation On Students’ Mathematics Achievement. International Journal Of Education In Mathematics, Science And Technology, 8(3), 190–218. Https://Doi.Org/10.46328/IJEMST.V8I3.926
Umaroh, S., Yuyu Yuhana, & Aan Hendrayana. (2020). Pengaruh Self-Efficacy Dan Kecemasan Matematika Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Smp. Jurnal Inovasi Dan Riset Pendidikan Matematika, 1(1), 1–15.
Vivin, V. (2019). Kecemasan Dan Motivasi Belajar. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 8 (2), 240–257.
Warmi, A., Adirakasiwi, A. G., Santoso, E., Karawang, U. S., Majalengka, U., Siswa, K. B., & Daring, P. (2020). Motivasi Dan Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Masa Pandemi Covid-19 ( Studi Pada Siswa Kelas Vii Smpn 3 Karawang Tahun. 8(3), 197–202
Yaftian, N., & Barghamadi, S. (2022). The Effect Of Teaching Using Multimedia On Mathematical Anxiety And Motivation. Jramathedu (Journal Of Research And Advances In Mathematics Education), 7(2), 55-63. Https://Doi.Org/10.23917/Jramathedu.V7i2.16141
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v7i2.1170
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##