MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD SWASTA AL-WASHLIYAH BERASTAGI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
A.H Hujair Sanaky. (2009). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Safiria Insania Press. Arsyad, Azhar. 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers
Dunn, D. S. (Ed.). (2011). Best Practices for Technology-enhanced Teaching and Learning: Connecting to Psychology and the Social Sciences. New York: Oxford University Press.
Firman, F., & Rahayu, S. (2020). Pembelajaran online di tengah pandemi covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81–89.
Firman, F. (2020). Dampak Covid-19 terhadap Pembelajaran di Perguruan Tinggi. BIOMA: Jurnal Biologi Dan Pembelajarannya, 2(1), 14–20.
Hanum, N. S. (2013). Keefektifan E-learning sebagai Media Pembelajaran (Studi Evaluasi Model Pembelajaran Elearning SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto). Jurnal Pendidikan Vokasi, 3(1).
Hashemi, et al. (2012). Power Point as an Innovative Tool for Teaching and Learning in Hikmah, S. N., Maskar, S., & Indonesia, U. T. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Microsoft
Mansyur, A. R. (2020). Dampak covid-19 terhadap dinamika pembelajaran di indonesia. Education and Learning Journal, 1(2), 113–123.
Mardhiah, A., & Akbar, S. A. (2018). Efektivitas media pembelajaran terhadap hasil belajar kimia siswa SMA Negeri 16 Banda Aceh. Lantanida Journal, 6(1), 49–58.
Misbahudin, D., Rochman, C., Nasrudin, D., & Solihati, I. (2018). Penggunaan Power Point Sebagai Media Pembelajaran: Efektifkah? WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 3(1), 43–48.
Novita, R., & Harahap, S. Z. (2020). Pengembangan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran sistem komputer di SMK. Informatika, 8(1), 36–44.
Nurseto, Tejo. 2011. Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Fakultas Ekonomi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Purworaharjo, S., & Firmansyah, G. (2018). Tinjauan literatur secara sistematis pada selfservice business intelligence. Konferensi Nasional Sistem Informasi (pp. 986-990). Pangkal Pinang, Indonesia: STMIK Atma Luhur Pangkal Pinang.
Putri, I. P., & Sibuea, A. M. (2014). Pengembangan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran fisika. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Dalam Pendidikan, 1(2), 145–155.
Susanti, E., Ritonga, M., & Bambang, B. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint Terhadap Minat Belajar Bahasa Arab Siswa. Arabiyatuna: Jurnal Bahasa Arab, 4(1), 179– 192.
Warkintin, W., & Mulyadi, Y. B. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis CD Interaktif Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 9(1), 82–92
Wibowo, Ari Mukti. (2021). Efektifitas Media Power Point Bernarasi dalam Pembelajaran Gempa Bumi di SMP Islam Terpadu Ar-Tawaazun. Unpublished Thesis: Universitas Muhammadiyah Surakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v8i1.1319
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##