IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KINCIR ANGIN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PERKALIAN SISWA KELAS III DI SD NEGERI 173551 LAGUBOTI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Arief S. Sadiman, Rahardjo, Anung Haryono, Rahardjito, Media Pembelajaran Pengertian, Pengembangan, Dan Pemanfaatannya (Jakarta: Raja Grafindo, 2007)
Asnawir dan M. Basyiruddin Usman. (2002). Media Pembelajaran,Jakarta: Ciputat Pres
Gunawan, I.,&Palupi, A. R. 2012.Taksonomi Bloom –Revisi RanahKognitif: Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Penilaian. E-Jurnal Ikip Madiun, No.2 Vol 2 98-117, http://ejournal.ikippgrimadiun.ac.id/index.php/PE/article/view/50
Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta: Referensi (GP Press Group)
Muthoharoh, M., Kirna, I. M., & Indrawati, G. ayu. (2017). Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Multimedia untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 1(1), 13. https://doi.org/10.23887/jpk.v1i1.12805
Octavianty, R. e. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Audio Visual Menggunakan Aplikasi KineMaster guna Meningkatkan Minat Belajar Siswa SDN 26 Watang Palakka. Journal Lepa-Lepa, Vol. 1 No. 1, 280-286.
Rijali, A. (2019). Analisis data kualitatif. Al Hadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81-95.
Sadikin, & Hamidah. (2020). Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 6(2), 214–224.
https://doi.org/https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759.
Sudiarta, I. G. P. & Sadra I. P., 2016, Pengaruh Model Blended Learning berbantuan Video Animasi tehadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 49 (2): 48-58 (http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPP/article/view/9009)
Yudianto, A.(2017). Penerapan Video Sebagai Media Pembelajaran. seminar nasional Program Studi PendidikanTekenologi Informasi. Sukabumi : Universitas Muhammadiyah.
Wahyono, P., Husamah, H., & Budi, A. S. (2020). Guru profesional di masa pandemi COVID-19: Review implementasi, tantangan, dan solusi pembelajaran daring. Jurnal Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 51–65. https://doi.org/https://doi.org/10.22219/jppg.v1i1.12462.
Widiatmika, D. G., Sujana, I. W., & Ganing, N. N. (2017). Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kompetensi. MIMBAR PGSD Undiksha, 5(2), 1–8. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/jjpgsd.v5i2.11786
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v8i2.1422
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##