PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR BINATANG PADA MATERI PENGELOMPOKAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA PADA MATA PELAJARAN IPA SECARA BILINGUAL DI SD N 173578 SIMAREMARE
Sari
Model pembelajaran mengacu pada pendekatan pembelajaran yang akan digunakan, Media gambar adalah segala sesuatu yang dapat diwujudkan secara visual ke dalam bentuk dua dimensi sebagai curahan ataupun pemikiran yang bermacam-macam. IPA adalah pelajaran yang menyenangkan bagi siswa. Dengan IPA, bisa mengenal lingkungan alam yang ada di sekitarnya. Tetapi dalam pembelajaran IPA dibutuhkan persiapan matang bagi guru, sehingga dalam menyampaikan materi pembelajaran mudah diterima siswa, dan bisa meningkatkan kemampuan paedagogik dan psikomotorik siswa. bilingual adalah kelas khusus yang pada proses pembelajaran menggunakan dua bahasa. Umumnya bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia dan Inggris sebagai bahasa pengantar. Pada penerapannya, siswa akan menggunakan bahasa Inggris pada mata pelajaran tertentu seperti Matematika, IPA dan pelajaran bahasa asing. Dari penjelasan yang sudah diuraikan, penelitian yang bertujuan untuk mengimplementasikan media gambar dalam meningkatkan pemahaman siswa SD N 173578 Simaremare dengan menggunakan metode penelitian yaitu metode deskriptif dan akan diterbitkan pada jurnal Curere di Universitas Quality.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Agus, AP. 2020. Media Gambar Mudahkan Siswa Pahami Ciri-ciri Khusus Hewan. Untukmu Guruku. Semarang
Hamalik, Oemar. (1994). Media Pendidikan. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti.
Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta: Referensi (GP Press Group)
R.M. Soelarko. (1995). Audio Visual Media Komunikasi Ilmiah Pendidikan Penerangan. Jakarta: BinaciptaTim
Sadiman, Arief S., dkk. (2003). Media Pendidikan; Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sadiman. (2011). Media Pendidikan. Jakarta:Rajawali Pers.
.
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v8i2.1426
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##