IMPLEMENTASI VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS CANVA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI PANCASILA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 064992 MEDAN AMPLAS
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arief S. Sadiman, Rahardjo, Anung Haryono, Rahardjito, Media Pembelajaran Pengertian,
Pengembangan, Dan Pemanfaatannya (Jakarta: Raja Grafindo, 2007)
Asnawir dan M. Basyiruddin Usman. (2002). Media Pembelajaran,Jakarta: Ciputat Pres
Gunawan, I., & Palupi, A. R. 2012. Taksonomi Bloom –Revisi Ranah Kognitif: Kerangka Landasan
untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Penilaian. E-Jurnal Ikip Madiun, No.2 Vol 2 98-
, http://ejournal.ikippgrimadiun.ac.id/index.php/PE/article/view/50
Ira, Dkk, (2023) Media Pembelajaran Video Berbasis Aplikasi Canva Untuk Meningkatkan Minat
Belajar Siswa. 9 (3), https://ejournal.unma.ac.id/index.php/educatio/article/view/5579.
Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta: Referensi (GP Press Group)
Muthoharoh, M., Kirna, I. M., & Indrawati, G. ayu. (2017). Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik
(LKPD) Berbasis Multimedia untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia.
Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 1(1), 13. https://doi.org/10.23887/jpk.v1i1.12805
Nanang, Dkk. (2023) Implementasi media pembelajaran audiovisual berbasis Canva dalam
meningkatkan minat belajar pendidikan agama islam di SD Negeri 01 Karanganyar tahun
ajaran 2022/2023 1(1). https://journal.stitmadani.ac.id/index.php/JPI/article/view/332
Octavianty, R. e. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Audio Visual Menggunakan
Aplikasi KineMaster guna Meningkatkan Minat Belajar Siswa SDN 26 Watang Palakka.
Journal Lepa-Lepa, Vol. 1 No. 1, 280-286.
Rijali, A. (2019). Analisis data kualitatif. Al Hadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81-95.
Sadikin, & Hamidah. (2020). Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK: Jurnal
Ilmiah Pendidikan Biologi, 6(2), 214–224.
https://doi.org/https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759.
Sudiarta, I. G. P. & Sadra I. P., 2016, Pengaruh Model Blended Learning berbantuan Video Animasi
tehadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal
Pendidikan dan Pengajaran, 49 (2): 48-58,
(http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPP/article/view/9009)
Yudianto, A.(2017). Penerapan Video Sebagai Media Pembelajaran.seminar nasional Program Studi
PendidikanTekenologi Informasi. Sukabumi : Universitas Muhammadiyah.
Wahyono, P., Husamah, H., & Budi, A. S. (2020). Guru profesional di masa pandemi COVID-19:
Review implementasi, tantangan, dan solusi pembelajaran daring. Jurnal Pendidikan
Profesi Guru, 1(1), 51–65. https://doi.org/https://doi.org/10.22219/jppg.v1i1.12462.
Widiatmika, D. G., Sujana, I. W., & Ganing, N. N. (2017). Pengaruh Model Discovery Learning
Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kompetensi. MIMBAR PGSD Undiksha, 5(2),
–8. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/jjpgsd.v5i2.11786
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v9i1.1561
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##