MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA SISWA KELAS V MIS AL-KHAIRAT DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO ANIMASI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS

Hasni Suciawati, Siti Rakiyah, Eka Oksani Harahap

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh video animasi terhadap peningkatan minat siswa dalam belajar bahasa Inggris di sekolah dasar siswa MIS Al-Khairat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek yang digunakan adalah siswa sekolah dasar MIS Al-Khairat. Penelitian menunjukkan bahwa video animasi yang digunakan oleh siswa dapat mempengaruhi minat belajar mereka dan meningkatkan kemampuan mereka dalam belajar bahasa Inggris terutama kosakata mereka. Hal ini dapat ditunjukkan oleh skor yang diperoleh siswa pada setiap siklus seperti pada tes orientasi hanya 59,4% tingkat keberhasilan yang siswa peroleh, siklus I meningkat menjadi 68%, siklus II mengalami peningkatan dari siklus sebelumnya menjadi 72,2%.


Kata Kunci


video animasi dan meningkatkan kosakata pada mata pelajaran Bahasa Inggris



DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v4i2.403

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by4.footer##

WA Redaksi 085276821341

atau Klik Icon WA