PENERAPAN MODEL ACTIVE LEARNING TIPE INDEKS CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS XI SMA N 1 KUTALIMBARU T.A. 2020/2021.
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Abdurahman, M, (2012). Pendidikan
Bagi Anak Berkesulitan Belajar,
buku. Penerbit PT. Asdi
Mahasatya, Jakarta.
Alfiana, Hera Deswita, Lusi Eka Afri.
(2015). Pengaruh Strategi
Belajar Aktif Index Card Match
(ICM) terhadap Hasil Belajar
Matematika Siswa Kelas VIII
SMP Negeri 1 Kepenuhan. ejournal.upp.ac.id. Vol.1, No.1.
Hayatun, Nufus. (2012). Peningkatan
Kemampuan Pemecahan
Masalah Dan Komunikasi
Matematis Siswa Melalui
Penerapan Pembelajaran
Berbasis Masalah Di Kelas VII
SMPN . Tesis. Medan: Unimed.
Istarani, (2011). 58 Model Pembelajaran
Inovatif, buku. Media Persada,
Medan.
Jihad, Asep dan Abdul Haris, (2012).
Evaluasi Pembelajaran, buku.
Multi Prasindo, Yogyakarta.
Khasanah, Uswatun. (2011). Pengaruh
Pembelajaran Make A Match
dan Index Card Match terhadap
Pemahaman Siswa Kelas X
SMA Institut Indonesia
Semarang Tahun Ajaran
/2011. (Online) Vol.2,
No.2,
(http://ejurnal.ikippgrismg.ac.id)
.
Kunandar, (2007), Guru Profesional
Implementasi Kurikulum
Tingkat Satuan Pendidikan
(KTSP), buku. Rajawali Pers,
Jakarta.
Lesmana, Parta. (2013). Pengaruh
Model dan Media Pembelajaran
terhadap Hasil Belajar
Kemampuan Dasar Senam
Lantai pada Mahasiswa Jurusan
Penjaskesrek Undiksha.
(Online). Vol.3.
(http://ejournal.undiksha.ac.id)
Maisura, Rauzatul Jannah. (2016).
Peningkatan Kemampuan
Komunikasi Matematis Melalui
Model Pembelajaran Index Card
Match Pada Materi Geometri Di
Kelas X SMA Negeri 1
Peusangan Siblah Krueng
.Jurnal Vol. 3, No.
https://media.neliti.com/media
/publications/71491.
Manalu, Yunita Sari dkk. (2016).
Penerapan Pendekatan Active
Learning Tipe Index Card
Match dalam Pembelajaran
Matematika pada Siswa Kelas
VIII. Jurnal Matematika
Universitas Sriwijaya. (Online)
Vol.5, No.3,
(https://media.neliti.com).
Masyita Sawal.(2020). Pengaruh
Penerapan Metode Index Card
Match (ICM) Terhadap Hasil
Belajar Matematika Pada Siswa
Kelas VIII SMP
Muhammadiyah 1 Makassar.
Skripsi. Program Studi
Pendidikan Matematika.
Fakultas Keguruan Dan Ilmu
Pendidikan, Universitas
Muhammadiyah Makassar
Melvin L, Silberman, (2009), Active
Learning (101 Cara Belajar
Siswa Aktif), buku. Nusamedia,
Bandung.
Nuraina. (2013). Peningkatan
Kemampuan Komunikasi dan
Disposisi Matematis Siswa
melalui Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe TeamsGamesTournaments (Tgt) di
Kelas VIII Smp Negeri 1
Gandapura kabupaten Bireuen.
Tesis. Medan: Program Pasca
Sarjana Universitas Negeri
Medan
Strategi Index Card Match. (Online)
Vol.11, No.1
(http://ejournal.umpwr.ac.id).
Sagala, H, Syaiful, (2009) Konsep Dan
Makna Pembelajaran Untuk
Membantu Memecahkan
Problematika Belajar Dan
Mengajar, Alfabeta, Bandung.
Sudjana,( 2013), Metoda Statistika,
buku. Bandung, Tarsito.
Suprijono, A, (2009), Cooperative
Learning Teori Dan Aplikasi
Paikem, buku. Pustaka Pelajar,
Yogyakarta.
Yuslinawati. (2012). Perbedaan
Peningkatan Kemampuan
Komunikasi dan Kemandirian
Belajar Matematika Siswa SMP
Melalui Pembelajaran
Kooperatif Tipe Jigsaw
Menggunakan Software
Autograph Dengan
Pembelajaran Konvensional
Menggunakan Software
Autograph. Tesis:
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v5i2.647
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##