HUBUNGAN KINERJA GURU DI MASA PERALIHAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 040443 KABANJAHE TAHUN AJARAN 2022/2023
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Ahmad, Susanto. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Anwar Prabu Mangkunegoro. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Asep Jihad dan Abdul Haris. 2017. Evaluasi Pembelajaran. Multi Presssindo.
Atmaja, Lukas Setia. 2016. Statistik Penelitian (Analisis Manual Dan IBM SPSS). Jakarta: Prasetiya Mulya Publishing
Buchari Alma. 2010. Guru Profesional. Bandung: Alfabeta.
Darmadi, Hamid. 2011. Kemampuan Dasar Mengajar: Landasan Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Dimyati & Mujiono. 2015. Belajar dan Pembejaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Hamzah B. Uno dan Nina Lamatenggo. 2016. Teori Kinerja dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Ihsana, El Khuluqo. 2017. Belajar Pembelajaran Konsep Dasar Metode dan Aplikasi Nilai-nilai Spritualitas dalam Proses Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mulyasa. 2013. Menjadi Guru Profesional: Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto. 2016. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Pusdiklat Kemdikbud. (2020). Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid- 19) - Pusdiklat Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. https://Pusdiklat.Kemdikbud.Go.Id/.
Sardiman. 2009. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor – Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sedarmayanti. 2018. Sumber Daya Manusia dan Produktifitas Kerja. Yogyakarta: Bagian Penerbitan STIE YKPN.
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v7i1.983
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##