PENGARUH STRATEGI PEMASARAN KONTEN DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI KONSUMEN DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK

Maria Kristina Situmorang, Agus Perdana

Abstract


Penelitian ini berjudul Pengaruh Strategi Pemasaran Konten Dalam Meningkatkan Interaksi Konsumen Di Media Sosial.  Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh Strategi Pemasaran Konten Dalam Meningkatkan Interaksi Konsumen Di Media Sosial. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan Maret  sampai Juni 2024. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel dengan cara Survei, dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah  masyararakat Kota Medan yang menggunakan media sosial Facebook dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan Teknik Purposive Sampling yang merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang digunakan yang merupakan perolehan pengisian_kuesioner dibagikan untuk responden. Sampel digunakan ialah masyarakat umum yang menjadi pengguna media sosial..


Keywords


Strategi Pemasaran, Interaksi Konsumen, Media Sosial Facebook

Full Text:

Remote PDF

References


Aamplify. (n.d.). Calculating your Facebook engagement rate - are you performing well? Retrieved July 26, 2022, from https://acumen.aamplify.partners/what-is-a-good-facebook-engagement-rate

Anissa, N., & Kusumastuti, R. D. (2022). PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN BASO ACI AKANGTERHADAP MINAT BELIKONSUMEN DI MASAPANDEMI COVID-19. Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi KOMUNIKATA57, 3(2), 52–58.

Assauri, S. (2012). Manajemen Pemasaran. Rajawali-Gramedia Pustaka Utama.

Chaffey, D., Edmundson-Bird, D., & Hemphill, T. (2015). Digital Business and E-Commerce Management: Strategy, Implementation and Practice (6th ed.). Pearson Education Limited.

Chaffey, D., & Ellis-Chadwick, F. (2016). Digital Marketing: Strategy, Implementation and Practice (6th ed.). Pearson Education Limited.

Chakti, A. G. (2019). THE BOOK OF DIGITAL MARKETING: BUKU PEMASARAN DIGITAL - Gunawan Chakti - Google Books. Celebes Media Perkasa.

Oktaviani, F., dan Rustandi, D. (2018). Implementasi Digital Marketing dalam Membangun

Brand Awereness. Jurnal Profesi Humas, Vol III, Nomor 1, 2018, hlm 1 – 20

Poerwandari, Kristi, 2005. Pendekatan Kualitatif untuk Penelitian Perilaku Manusia. Jakarta:

Fakultas Psikologi UI

Priambada, S. (2015). Manfaat penggunaan media sosial pada usaha kecil menengah (UKM).

Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia, 42-46.

Sugiono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D.

Bandung: Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jg.v6i2.1388

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional