SOSIALISASI PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN AUTHENTIC ASSESMENT PADA PEMBELAJARAN DI MIS AL KHAIRAT DELI TUA

MUHAMMAD DALIANI, Gemala Widiyarti, Rosin Naibaho

Abstract


Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat ini dilatarbelakangi dari kondisi guru-guru di MIS Al
Khairat yang dominan berlatarbelakang non kependidikan sehingga membutuhkan pelatihan
untuk menyusun instrumen Asesment Autentik pembelajaran. Metode pelaksanaan kegiatan
Pengabdian Kepada Masyarakat ini yaitu melalui penyampaian materi tentang assessment
authentic pembelajaran. Proses pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat ini memakai metode
penyampaian materi dengan tatap langsung, diskusi, dan dilanjutkan pendampingan menyusun
instrumen autentik. Guru-guru mengikuti kegiatan dengan antusias, ditunjukan dengan keaktifan
peserta dalam diskusi ketika penyampaian pertanyaan dan juga penyusunan instrumen.
Diharapkan setelah diadakannya sosialisasi ini guru akan dapat membuat
instrument penelitian
sendiri sesuai dengan mata pelajaran yang dibawakan pada saat kegiatan belajar mengajar
berlangusng


Keywords


Keywords: Authentic Assessment, Learning

Full Text:

PDF

References


Abdul Majid, 2015. Penilaian Autentik Proses Dan Hasil Belajar, PT Remaja

Rosdakarya, Bandung, 2015

Bloom, Benjamin S., etc. 1956. Taxonomy of Educational Objectives : The

Classification of Educational Goals, Handbook I Cognitive Domain. New

York : Longmans, Green and Co.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional