ANALISIS KEPUASAN NASABAH TABUNGAN BRITAMA ATAS KEPERCAYAAN PELAYANAN PT.BANK RAKYAT INDONESIA
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Kepuasan Nasabah Tabungan BRITAMA Atas Kepercayaan Pelayanan Pt.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Kepuasan Nasabah Tabungan BRITAMA Atas Kepercayaan Pelayanan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan Desember 2022 sampai Februari 2022. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel dengan cara Survei, dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah 46 responden nasabah pengguna tabungan BritAma pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan Teknik Purposive Sampling yang merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang digunakan yang merupakan perolehan pengisian_kuesioner dibagikan untuk konsumen. Sampel digunakan ialah masyarakat umum yang menjadi nasabah pengguna tabungan Britama pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. . Saat ini tantangan yang dihadapi oleh PT. Bank Rakyat Indonesia bahwa bagaimana menaikkan tingkat kepuasaan nasabahnya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Rahman, Indriani. (2020)., Accounting, Accountability, and Organization System
(AAOS) Journal, 2(1), 24-36.
Andriyani, M. & Ardianto, R. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk
Terhadap Kepuasan Nasabah Bank: (The Effect of Service Quality and Product Quality on Bank Customer Satisfaction), EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1 (02), 133 - 140.
Dwiyanti, E., & Azizah, S. (2018). Analisis Pengaruh Customer Focused Service Terhadap
Minat Nasabah Pada Produk Berjangka, Dinamika, 3(1), 97-140.
Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Beberapa Konsep Dasar untuk
Penulisan Skripsi & Analisis Data dengan SPSS, Yogyakarta: CV BUDI UTAMA.
Febry, T., & Teofilus. (2020), SPSS Aplikasi pada Penelitian Manajemen Bisnis Bandung:
CV Media Sains
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hasibuan, P. S., & Murtani, A. (2020). Persepsi Nasabah Tabungan Mudharaba Terhadap Service Quality (Servqual) PT. Bank Sumut Syariah Kcpsy Marelan Raya. Jurnal Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 1(1), 784-793.
Jeany, J., & Siagian, M. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah
Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bpr Artha Prima Perkasa. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 7(3).
Kasmir. (2018). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya, Cetakan ke-19, Jakarta: Raja
Grafindo Persada.
Setianingsih, F.A., Etty, E., & Supriyadi, E. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Tabungan
Dan Kualitas Layanan Terhadap Nasabah yang Berdampak Pada Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada PT Bank Pembangunan Daereah Jawa Barat dan Banten TBK di Wilayah Depok), Jimea-Jurnal Inovasi Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi, 1(1), 198–214.
Tjiptono, F. (2016). Service Quality & Satisfaction. Edisi Ke-4, Yogyakarta: CV Andi Offset
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Service, Quality & Satisfaction: Yogyakarta: Andi.
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jg.v5i1.973
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional