ANALISIS KESULITAN PEMBERIAN PENGUATAN (REINFORCEMENT) PADA PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 101855 KUTALIMBARU TAHUN AJARAN 2019/2020

WINDA, 1605030380 (2020) ANALISIS KESULITAN PEMBERIAN PENGUATAN (REINFORCEMENT) PADA PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 101855 KUTALIMBARU TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi pemberian penguatan (reinforcement) Dan untuk mengetahui apa saja kesulitan pemberian penguatan (reinforcement) pada saat proses pembelajaran di SD Negeri 101855 Kutalimbaru Tahun Ajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil wawancara kesulitan pemberian penguatan guru di SD Negeri 101855 Kutalimbaru pada saat proses pembelajaran adalah guru terbatas untuk memenuhi pemberian penguatan berupa hadiah yang memerlukan biaya. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101855 Kutalimbaru Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif deskritip, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru-guru yang berada di SD Negeri 101855 Kutalimbaru Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang yaitu sebanyak 15 guru (sampel total). Instrumen yang digunakan adalah angket dan wawancara. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti, dari hasil peneliti analisis data yang dilakukan pada deskripsi pemberian penguatan (reinforcement) pada saat proses pembelajaran di SD Negeri 101855 Kutalimbaru Tahun Ajaran 2019/2020 masuk dalam katagori kurang baik dengan rata-rata 39.83.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Giving reinforcement (reinforcement) in the Learning Process
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Yason Mendrofa, M.Pd-NIDN. 0102075001
Pembimbing IIFrikson Jony Purba, S.Si., M.Pd-NIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 15 Feb 2021 03:58
Last Modified: 15 Feb 2021 03:58
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1003

Actions (login required)

View Item View Item