SITOHANG, HOTNI MARIANI, 1605030379 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI KELAS V SD NEGERI 060515 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar IPA dengan menggunakan model make a match dengan model think pair share (TPS) di Kelas V SD Negeri 065015 medan tuntungan tahun ajaran 2019/2020. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 065015 Medan Tuntungan pada tanggal 12-15 februari 2020. Sebagai subjeknya adalah siswa kelas V A dan kelas V B dengan jumlah siswa dikelas V A ada 26 orang dan kelas V B ada 22 orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Sebelum melakukan pembelajaran hasil rata- rata tes awal kelas V A adalah 44,96 dan kelas V B adalah 44,00. Setelah dilaksanakan pembelajaran pada kelas V A dengan menggunakan model make a match dan setelah dilakukan tes akhir siswa memperoleh rata-rata 83,07 sedangkan kelas V B dengan menggunakan model think pair share memperoleh rata-rata 71,64. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis dengan uji independen dua faktor, siswa yang diajar dengan model make a match memperoleh hasil rata-rata 83,07, siswa yang diajar dengan model think pair share memeperoleh hasil ratarata 71,64, kesimpulan dalam penelitian ini adalah model make a match berpengaruh terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 065015 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Make A Match, Science Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2021 09:25 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Feb 2021 09:25 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1005 |
Actions (login required)
View Item |