GINTING, MONIKA BR, 1605030256 (2020) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN EYD (HURUF KAPITAL, HURUF MIRING, DAN HURUF TEBAL) PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI SD NEGERI 040506 MUNTE TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menentukan Huruf Kapital, Huruf Miring dan Huruf Tebal pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V SD Negeri 040506 Munte Tahun/ajaran 2019/2020, dan mengetahui penyebab kesulitan-kesulitan siswa dalam menentukan Huruf dan cara mengatasi siswa yang berkesulitan dalam menentukan Huruf Kapital, Huruf Miring dan Huruf Tebal pada pelajaran Bahasa Indonesia. Berdasarkan analisis data diperoleh kemampuan siswa dalam menentukan Huruf pada mata pelajaran Bahasa Indonesia masih berkatagori kurang mampu, karena rata-rata dari siswa kelas V SD Negeri 040506 Munte adalah 42,95 sedangkan di kriteria kemampuan siswa <70 berkatagori kurang mampu. Berdasarkan hasil tes, presentase kesalahanmenentukan Huruf pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. siswa paling berkesulitan dalam menentukan huruf yaitu pada huruf tebal dengan frekuensi 29 dan tingkat persentase sebesar 96,67%. Dengan demikian maka penyebab siswa berkesulitan menentukan huruf karena faktor kurang mengerti. Penyebab siswa berkesulitan menentukan huruf adalah ada dua faktor, faktor internal, faktor eksternalnya.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difficultness using EYD | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2021 09:36 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Feb 2021 09:36 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1006 |
Actions (login required)
View Item |