RISKIANI, WIWIK, 1605030345 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MEMAHAMI RANGKA MANUSIA DAN FUNGSINYA PADA MATA PELAJARAN IPA DIKELAS V SD NEGERI 101855 KUTALIMBARU TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membagikan tes kepada siswa V SD Negeri 101855 Kutalimbaru,kemudian peneliti melakukan wawancara untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan siswa kesulitan dalam materi rangka manusia dan fungsinya. Analisis data yang digunakan peneliti adalah uji rata-rata dan uji presentase. Setelah mengelakukan analisis data terhadap hasil penelitian, maka diperoleh gambaran kemampuan siswa kelas V SD Negeri 101855 Kutalimbaru dalam memahami rangka manusia dan fungsinya nilai rata-rata siswa kelas V SD Negeri 101855 Kutalimbaru dalam memahami rangka manusia dan fungsinya diperoleh nilai 69.25 dan termaksud dalam kategori kurang mampu, sehingga berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa gambaran kemampuan siswa dalam memahami rangka manusia dan fungsinya adalah kurang mampu memahami rangka manusia dan fungsinya dengan nilai rata-rata adalah 69.25. Dengan kata lain siswa kelas V SD Negeri 101855 Kutalimbaru kurang mampu dalam memahami materi rangka manusia dan fungsinya. Sedangkan faktor penyebab kesulitan siswa dalam memahami materi rangka manusia dan fungsinya berdasarkan wawancara, atas dikarenakan pembelajaran yang dilakukan guru belum maksimal sehingga membuat siswa merasa tidak tertarik atau bosan dalam pelajaran materi memahami rangka manusia dan fungsinya, siswa tidak memahami apa yang dimaksudkan dengan rangk, siswa mengantuk saat belajar, siswa tidak suka pelajaran IPA, siswa juga tidak mengulangi pembelajaran yang telah dipelajari di sekolah saat berada di rumah.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difficulty Analysis, Natural Sciences | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Feb 2021 06:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Feb 2021 06:50 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1009 |
Actions (login required)
View Item |