HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 104185 SEI SEMAYANG TAHUN AJARAN 2018/2019

HARIANJA, EVITA FRANSISCA, 1605030034 (2020) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 104185 SEI SEMAYANG TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Kebiasaan belajar merupakan tingkah laku yang terbentuk karena dilakukan secara berulang-ulang dengan mengikuti cara atau pola tertentu, sehingga akan terbentuk sebuah kebiasaan belajar. Kebiasaan belajar setiap siswa berbeda-beda sesuai dengan karakteristik masing-masing siswa. Dengan kata lain, kebiasaan belaja merupakan cara-cara belajar yang dilakukan oleh siswa untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kebiasaan belajar siswa, bagimanakah hasil belajar IPA, dan apakah ada hubungan kebiasaan antara kebiasaan dengan hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V SD Negeri 104185 Sei Semayang dengan jumlah sampel 30 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara memberikan angket, dan dokumentasi. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar, dan tergolong sedang. Saran guru harus memperhatikan dan memantau hasil belajar siswa dengan memberi bimbingan dan motivasi agar lebih semangat dalam belajarnya serta siswa dapat membiasakan diri belajar secara optimal.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Study Habits, Learning Outcomes.
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Sejahtra, M.Pd-NIP. 196609171993031002
Pembimbing IIRupina M.Br. Tarigan, M.Pd-NIDN. 0111108901
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 17 Feb 2021 09:39
Last Modified: 17 Feb 2021 09:39
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1019

Actions (login required)

View Item View Item