ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI MENJUMLAHKAN DAN MENGURANGKAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA SDN 046582 LAU SOLU KELAS V T.A 2019/2020

GINTING, HENI ERLITA BR, 1605030298 (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI MENJUMLAHKAN DAN MENGURANGKAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA SDN 046582 LAU SOLU KELAS V T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesulitan siswa dan faktor penyebab kesulitan siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan pecahan berpeyebut tidak sama. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif, yang dilakasanakan di kelas V SDN 046582 Lau Solu Tahun Ajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 046582 Lau Solu dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V 046582 lau solu yang berjumlah 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Dari hasil analisis data menunjukan (1) Kesulitan siswa dalam belajar materi menjumlahkan dan mengurangkan pecahan berpenyebut tidak sama meliputi pada kurang pahamnya dalam menyamakan penyebut dimana siswa masih kesulitan dalam menjumlahkan dan mengurangkan, keterampilan serta siswa kesulitan pada soal pemecahan masalah. (2)Faktor penyebab kesulitan belajar siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan pecahan berpenyebut tidak sama didominasi oleh rendahnya faktor minat terhadap pembelajaran menjumlahkan dan mengurangkan pecahan berpenyebut tidak sama .

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulty Learning Mathematics, Difficulty Learning Maths Factors
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJainal B.Togatorop, M.Pd-NIDN. 0124028702
Pembimbing IIRinci Simbolon, M.Pd-NIDN. 0121118703
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 18 Feb 2021 02:21
Last Modified: 18 Feb 2021 02:21
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1020

Actions (login required)

View Item View Item