ANALISIS KESULITAN MENYELESAIKAN SOAL PENAKSIRAN DAN PEMBULATAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 057198 PSR VIII NAMU TRASI TAHUN AJARAN 2019/2020

SURBAKTI, EMENINTA BR, 1605030236 (2020) ANALISIS KESULITAN MENYELESAIKAN SOAL PENAKSIRAN DAN PEMBULATAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 057198 PSR VIII NAMU TRASI TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (141kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (215kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (228kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (136kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal penaksiran dan pembulatan serta faktor penyebab kesulitan siswa kelas IV SD Negeri 057198 Psr VIII Namu Trasi dalam menyelesaikan soal penaksiran dan pembulatan. Gambaran kemampuan siswa kelas IV SD Negeri 057198 Psr VIII Namu Trasi dalam menyelesaikan soal penaksiran dan pembulatan nilai rata-rata siswa IV SD Negeri 057198 Psr VIII NamuTrasidalam mengerjakan soal jaring-jaring kubus dan balok diperoleh nilai 63.63 dan termasuk dalam kategori kurang mampu, sehingga berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa gambaran kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal penaksiran dan pembulatan adalah kurang mampu. Sedangkan faktor penyebab mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal penaksiran dan pembulatan, dikarenakan pembelajaran yang dilakukan guru belum maksimal sehingga membuat siswa merasa tidak tertarik atau bosan dalam pelajaran materi penaksiran dan pembulatan, siswa tidak paham mengenai cara penaksiran dan pembulatan suatu bilangan, yang dipahami siswa hanya penjumlahan bilangan biasa, siswa mengantuk saat belajar, tidakadasiswa yang berlatih mengerjakan soal matematik, dan tidak ada siswa yang menyatakan belajar matematika saat di rumah.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Difficulties, Assessment and Compliance
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 519 Applied mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heriyanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IITina Sheba Cornelia, M.Pd-NIDN. 0120058705
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 18 Feb 2021 04:19
Last Modified: 18 Feb 2021 04:19
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1024

Actions (login required)

View Item View Item