NATALIA, SERTI KRISTA, 1605030008 (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SUMBER ENERGI TERBARUKAN DAN TAK TERBARUKAN PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SDN 105316 BERANTI KEC. STM HILIR T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (450kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (247kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (371kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (614kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (232kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan siswa dalam belajar materi sumber energi terbarukan dan tak terbarukan pada mata pelajaran IPA dan apa kesulitan kesulitan belajar siswa materi sumber energi terbarukan dan tak terbarukan pada mata pelajaran IPA serta faktor penyebab kesulitan belajar siswa materi sumber energi terbarukan dan tak terbarukan pada mata pelajaran IPA siswa kelas III. Populasi berjumlah 25 siswa dan juga sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil tes pada penelitian diperoleh nilai kemampuan siswa mengerjakan soal Sumber Energi Terbarukan Dan Tak Terbarukan Pada Siswa Kelas III SDN Beranti Kec. STM Hilir T.A 2019/2020 dengan nilai rata-rata 63 masuk dalam kriteria tinggi dengan kesulitan mengerjakan soal nomor 1 dengan persentase kesulitan 64%, mengerjakan soal nomor 2 dengan persentase kesulitan 68%, mengerjakan soal nomor 3 dengan persentase kesulitan 64%, mengerjakan soal nomor 4 dengan persentase kesulitan 60%, dan mengerjakan soal nomor 5 dengan persentase kesulitan 64%. Kesulitan mengerjakan materi Sumber Energi Terbarukan Dan Tak Terbarukan Pada Mata Pelajaran IPA Tahun Ajaran 2019/2020 masuk dalam kategori tinggi. Faktor-faktor penyebab kesulitan siswa mengerjakan materi Sumber Energi Terbarukan Dan Tak Terbarukan Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas III SDN Beranti Kec. STM Hilir Tahun Ajaran 2019/2020 adalah siswa kurang mengerti dengan materi sumber energi terbarukan dan tak terbarukan karena kurang tertarik mempelajarinya dan tidak pernah mengulangi pembelajaran IPA materi energi terbarukan dan tak terbarukan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Renewable and Non-Renewable Energy | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2021 09:11 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Feb 2021 09:11 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1025 |
Actions (login required)
View Item |