GINTING, ERIKA MIRANDA, 1605030013 (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR ENERGI BUNYI PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 105316 BERANTI KEC. STM HILIR TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kesulitan siswa mempelajari materi energi bunyi pada mata pelajaran IPA serta faktor penyebab kesulitan siswa mempelajari materi energi bunyi pada mata pelajaran IPA kelas IV. Populasi berjumlah 29 siswa dan juga sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil tes pada penelitian diperoleh nilai kemampuan siswa mempelajari materi energi bunyi pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 105316 Beranti Kec. STM Hilir Tahun Ajaran 2019/2020 dengan nilai rata-rata 65 masuk dalam kriteria tinggi dengan kesulitan mengerjakan soal nomor 1 dengan persentase kesulitan 52%, mengerjakan soal nomor 2 dengan persentase kesulitan 55%, mengerjakan soal nomor 3 dengan persentase kesulitan 59%, mengerjakan soal nomor 4 dengan persentase kesulitan 59%, dan mengerjakan soal nomor 5 dengan persentase kesulitan 48%. Kesulitan mengerjakan materi energi bunyi pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 105316 Beranti Kec. STM Hilir Tahun Ajaran 2019/2020 masuk dalam kategori tinggi. Faktor-faktor penyebab kesulitan siswa mengerjakan materi energi bunyi pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 105316 Beranti Kec. STM Hilir Tahun Ajaran 2019/2020 adalah kesulitan siswa untuk menjawab pertanyaan karena tidak tahu apa jawabannya, guru hanya menjelaskan dan langsung memberi tugas, siswa merasa bosan dan kurang menarik dan siswa merasa sulit.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Analasis, Learning Diffculties, and Sound Energy. | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2021 09:29 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Feb 2021 09:29 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1026 |
Actions (login required)
View Item |