SINAGA, TIEN SRI REJEKI, 1605030311 (2020) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DENGAN SISWA TIDAK BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) PADA SISWA KELAS 1 SD NEGERI 030352 SIPALI-PALI KABUPATEN DAIRI TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (362kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (380kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (518kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (356kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1). Untuk mengetahui deskripsi hasil belajar siswa yang berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020. (2). Untuk mengetahui deskripsi hasil belajar siswa yang tidak berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020. (3). Untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 dengan siswa yang tidak berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 di SD Negeri 030352 SipaliPali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020, pada tanggal 19 Juni 2020. Jenis penelitian ini adalah ex post facto (data sudah tersedia tanpa dilaksanakan tindakan) dengan rancangan deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 38 orang siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi nilai raport siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji perbedaan dua rata-rata. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah: (1). Nilai rata-rata hasil belajar siswa kelas I SD Negeri 030352 Sipali-Pali yang berlatar belakang PAUD adalah 74,42 berkategori mampu. (2). nilai rata-rata hasil belajar siswa siswa I SD Negeri 030352 Sipali-Pali yang tidak berlatar belakang PAUDadalah 67,57 berkategori kurang mampu. (3). Ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 dengan siswa yang tidak berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 di SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Differences in Early Childhood Education and Non-Early Childhood Education | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School 300 Sosial Science > 370 Education > 372.21 Pre School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Feb 2021 03:57 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Feb 2021 03:57 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1028 |
Actions (login required)
View Item |