PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DENGAN SISWA TIDAK BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) PADA SISWA KELAS 1 SD NEGERI 030352 SIPALI-PALI KABUPATEN DAIRI TAHUN AJARAN 2019/2020

SINAGA, TIEN SRI REJEKI, 1605030311 (2020) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DENGAN SISWA TIDAK BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) PADA SISWA KELAS 1 SD NEGERI 030352 SIPALI-PALI KABUPATEN DAIRI TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (362kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (380kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (518kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (356kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1). Untuk mengetahui deskripsi hasil belajar siswa yang berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020. (2). Untuk mengetahui deskripsi hasil belajar siswa yang tidak berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020. (3). Untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 dengan siswa yang tidak berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 di SD Negeri 030352 SipaliPali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020, pada tanggal 19 Juni 2020. Jenis penelitian ini adalah ex post facto (data sudah tersedia tanpa dilaksanakan tindakan) dengan rancangan deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 38 orang siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi nilai raport siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji perbedaan dua rata-rata. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah: (1). Nilai rata-rata hasil belajar siswa kelas I SD Negeri 030352 Sipali-Pali yang berlatar belakang PAUD adalah 74,42 berkategori mampu. (2). nilai rata-rata hasil belajar siswa siswa I SD Negeri 030352 Sipali-Pali yang tidak berlatar belakang PAUDadalah 67,57 berkategori kurang mampu. (3). Ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 dengan siswa yang tidak berlatar belakang pendidikan anak usia dini (PAUD) kelas 1 di SD Negeri 030352 Sipali-Pali Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Differences in Early Childhood Education and Non-Early Childhood Education
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
300 Sosial Science > 370 Education > 372.21 Pre School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IProf. Dr. Erna Frida, M.Si-NIP. 196401231991022001
Pembimbing IIGemala Widiyarti, M.Pd-NIDN. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 19 Feb 2021 03:57
Last Modified: 19 Feb 2021 03:57
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item