BANGUN, TEGER JONATAN, 1605030240 (2020) PENGARUH MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 040526 BARUS JAHE KEC. BARUS JAHE KAB. KARO T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 040526 Barus Jahe Kec. Barus Jahe Kab. Karo T.A 2019/2020. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : Bagaimana pengaruh motivasi orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 040526 Barus Jahe Kec. Barus Jahe Kab. Karo T.A 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah field research, menggunakan metode survei dengan teknik analisis Regresi. Teknik analisis regresi ini digunakan untuk memperoleh informasi mengenai taraf hubungan yang terjadi antara variable (ubahan) kriterium dan prediktor. Populasi siswa kelas IV tahun pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 75 siswa. Dan sampel yang diambil dari populasi adalah 45 siswa. Hasil yang diperoleh untuk data Motivasi Orang Tua dan Prestasi Belajar Siswa dengan membandingkan harga Freg dengan Ftabel. Jika Freg > Ftabel maka (signifikan) dan sebaliknya jika Freg < Ftabel maka non signifikan. Dengan taraf signifikan 5%, dk pembilang 1 dan dk penyebut 43, diperoleh Ftabel = 4,067 sedang Freg = 36,42 jika dibandingkan keduanya Freg 36,42 > Ftabel = 4,067. Dilihat dari hitungan R square = 0,4585, yang berarti motivasi orangtua terhadap prestasi belajar sebesar 45,85% , dengan demikian bahwa variabel motivasi orang tua positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 040526 Barus Jahe Kec. Barus Jahe Kab.Karo T.A 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parental Motivation, Student Learning Achievement | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2021 03:22 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Feb 2021 03:22 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1036 |
Actions (login required)
View Item |