ANALISIS KESULITAN SISWA MENGGUNAKAN TANDA BACA DALAM MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI KELAS IV SD NEGERI 105311 TAMBUNAN TAHUN AJARAN 2019/2020

PELAWI, DEWI VERA BR, 1605030040 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA MENGGUNAKAN TANDA BACA DALAM MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI KELAS IV SD NEGERI 105311 TAMBUNAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa kesulitan siswa menggunakan tanda baca titik dan koma dalam menulis paragraf deskripsidan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan siswa sulit menggunakan tanda baca titik dan koma dalam menulis paragraf deskripsi. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 105311 Tambunan Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 23 dan siswa sekaligus menjadi sampel penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data tes dan wawancara. Berdasarkan dari hasil analisis data kesulitan yang dialami siswa menggunakan tanda baca dalam menulis paragraf deskripsi dengan nilai rata-rata 61,30 dengan kriteria sangat kurang. Yang menyebabkan siswa sulit menggunakan tanda baca ialah rasa ketidak tertarikan siswa untuk belajar di rumah dan kurangnya pemahaman siswa dalam menggunakan tanda baca dengan tepat dan benar.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Difficulty Using Punctuation Marks and Commas in Writing Description Paragraphs.
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ITina Sheba Cornelia, M.Pd-NIDN. 0120058705
Pembimbing IIUlfah Sari Rezeki, M.Pd-NIDN. 0106019101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:15
Last Modified: 22 Feb 2021 04:15
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1041

Actions (login required)

View Item View Item