ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKAPECAHAN CAMPURAN SISWA KELAS V SDN 040570 TIGABINANGA T.A 2019/2020

TARIGAN, EMIIA PEPAYOSA BR, 1605030057 (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKAPECAHAN CAMPURAN SISWA KELAS V SDN 040570 TIGABINANGA T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesulitan siswa dan faktor penyebab siswa kesulitan dalam pecahan campuran. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif, yang dilaksanakan di kelas V SDN 040570 Tigabinanga Tahun Ajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 040570 Tigabinanga, dan yang digunakan adalah tes dan wawancara Dari hasil analisis data menunjukan (1) Kesulitan dalam menyelesaikan soal tentang pecahan campuran siswa meliputi pada kurang paham dalam cara penyelesainya, dimana siswa masih kesulitan dalam pecahan campuran (2) Faktor penyebab kesulitan dalam meyelesaikan soal pecahan campuran adalah minat terhadap pecahan campuran (3) Cara mengatasi dalam menyelesaikan soal tentang pecahan campuran adalah guru lebih kreatif mengajar tentang pecahan campuran

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The Difficulty Of Learning Mathematics
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Dedi Holden Simbolon, S.Si., M.Pd-NIDN. 0103118701
Pembimbing IIRinci Simbolon, M.Pd-NIDN. 0121118703
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:21
Last Modified: 24 Feb 2021 02:21
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1051

Actions (login required)

View Item View Item