AZIZAH, SITI, 1605030128 (2020) PENGARUH E-MIND MAPP (ELECTRONIK MIND MAPP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KALOR MENGUBAH SUHU BENDA KELAS V SDS IT CENDEKIA MEDAN HELVETIA T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran E-Mind Mapp, Mind Mapp, dan mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran E-Mind Mapp terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDS IT Cendekia Medan Helvetia pada semester genap Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Sampel penelitian ini diambil dua kelas yaitu kelas V-A yang berjumlah 32 siswa dan kelas V-B berjumlah 28 siswa yang ditentukan dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran E-Min Mapp diperoleh nilai rata-rata yaitu 85,16, menggunakan model pembelajaran Mind Mapp diperoleh nilai rata-rata 70,89, dan dari pengujian hipotesis diketahui ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran E-Mind Mapp terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V SDS IT Cendekia Medan Helvetia Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Mind Mapp Model, Mind Mapp Model, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 530 Physics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2021 03:08 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Feb 2021 03:08 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1053 |
Actions (login required)
View Item |