PENGARUH E-MIND MAPP (ELECTRONIK MIND MAPP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KALOR MENGUBAH SUHU BENDA KELAS V SDS IT CENDEKIA MEDAN HELVETIA T.A 2019/2020

AZIZAH, SITI, 1605030128 (2020) PENGARUH E-MIND MAPP (ELECTRONIK MIND MAPP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KALOR MENGUBAH SUHU BENDA KELAS V SDS IT CENDEKIA MEDAN HELVETIA T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran E-Mind Mapp, Mind Mapp, dan mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran E-Mind Mapp terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDS IT Cendekia Medan Helvetia pada semester genap Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Sampel penelitian ini diambil dua kelas yaitu kelas V-A yang berjumlah 32 siswa dan kelas V-B berjumlah 28 siswa yang ditentukan dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran E-Min Mapp diperoleh nilai rata-rata yaitu 85,16, menggunakan model pembelajaran Mind Mapp diperoleh nilai rata-rata 70,89, dan dari pengujian hipotesis diketahui ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran E-Mind Mapp terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V SDS IT Cendekia Medan Helvetia Tahun Ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Mind Mapp Model, Mind Mapp Model, Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 530 Physics
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Srie Faizah Lisnasari, M.Si-NIP. 196702251998012001
Pembimbing IISiti Zahara H.Harahap, M.Pd-NIDN. 0114078802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 24 Feb 2021 03:08
Last Modified: 24 Feb 2021 03:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1053

Actions (login required)

View Item View Item