SEMBIRING, MANISAH LARASATY BR, 1605030058 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN TANDA PETIK DAN TANDA PETIK TUNGGAL PADA TULISAN ARGUMENTASI SISWA KELAS IV SD NEGERI 104221 PANCUR BATU T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (289kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (301kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (331kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (343kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (290kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman, kemampuan dan kesulitan siswa dalam menggunakan tanda petik dan tanda petik tunggal pada tulisan argumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di SD NEGERI 104221 Pancur Batu. Populasi adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 20 orang siswa sekaligus sampel peneliti. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan wawancara secara tertulis. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh sebagai berikut; (1) Dari nilai rata-rata persentase (36) dan dapat disimpulkan pemahaman siswa kelas IV SD Negeri 104221 Pancur Batu T.A 2019/2020 dalam menentukan Tanda Petik (“”) dan Tanda Petik Tunggal („‟) Pada Tulisan Argumentasi masuk dalam kriteria kurang paham, (2) Kriteria kemampuan siswa, maka dapat disimpulkan kemampuan kelas IV SD Negeri 104221 Pancur Batu T.A 2019/2020 dalam menentukan Tanda Petik (“”) dan Tanda Petik Tunggal („‟) pada tulisan argumentasi masuk dalam kriteria kurang mampu, dan (3) menyebabkan kesulitan siswa diperoleh persentase 36% maka dapat disimpulkan kesulitan yang dialami siswa kelas IV SD Negeri 104221 Pancur Batu T.A 2019/2020 dalam menentukan Tanda Petik (“”) dan Tanda Petik Tunggal („‟) pada tulisan argumentasi masuk dalam kriteria rendah.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difficulty Learning Indonesian Language, Argumentation, Quotes and Single Quotes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2021 04:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Feb 2021 04:31 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1055 |
Actions (login required)
View Item |