ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN TANDA PETIK DAN TANDA PETIK TUNGGAL PADA TULISAN ARGUMENTASI SISWA KELAS IV SD NEGERI 104221 PANCUR BATU T.A 2019/2020

SEMBIRING, MANISAH LARASATY BR, 1605030058 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN TANDA PETIK DAN TANDA PETIK TUNGGAL PADA TULISAN ARGUMENTASI SISWA KELAS IV SD NEGERI 104221 PANCUR BATU T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (289kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (301kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (331kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (343kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (290kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman, kemampuan dan kesulitan siswa dalam menggunakan tanda petik dan tanda petik tunggal pada tulisan argumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di SD NEGERI 104221 Pancur Batu. Populasi adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 20 orang siswa sekaligus sampel peneliti. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan wawancara secara tertulis. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh sebagai berikut; (1) Dari nilai rata-rata persentase (36) dan dapat disimpulkan pemahaman siswa kelas IV SD Negeri 104221 Pancur Batu T.A 2019/2020 dalam menentukan Tanda Petik (“”) dan Tanda Petik Tunggal („‟) Pada Tulisan Argumentasi masuk dalam kriteria kurang paham, (2) Kriteria kemampuan siswa, maka dapat disimpulkan kemampuan kelas IV SD Negeri 104221 Pancur Batu T.A 2019/2020 dalam menentukan Tanda Petik (“”) dan Tanda Petik Tunggal („‟) pada tulisan argumentasi masuk dalam kriteria kurang mampu, dan (3) menyebabkan kesulitan siswa diperoleh persentase 36% maka dapat disimpulkan kesulitan yang dialami siswa kelas IV SD Negeri 104221 Pancur Batu T.A 2019/2020 dalam menentukan Tanda Petik (“”) dan Tanda Petik Tunggal („‟) pada tulisan argumentasi masuk dalam kriteria rendah.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulty Learning Indonesian Language, Argumentation, Quotes and Single Quotes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heriyanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIIrwansyah, M.Pd-NIDN. 0115098701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 24 Feb 2021 04:31
Last Modified: 24 Feb 2021 04:31
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1055

Actions (login required)

View Item View Item