ANALISIS KEMAMPUAN SISWA MENULIS ARGUMENTASI KELAS V SD NEGERI 106830 SIDODADI RAMUNIA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

HANDAYANI, YENNI, 1605030073 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA MENULIS ARGUMENTASI KELAS V SD NEGERI 106830 SIDODADI RAMUNIA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menulis argumentasi, kesulitan siswa menulis argumentasi, dan untuk mengetahui faktor penyebab kesulitan siswa menulis argumentasi di kelas V SDN 106830 Sidodadi Ramunia Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian dilakukan di SDN 106830 Sidodadi Ramunia Tahun Pelajaran 2019/2020. Subjek dalam penelitian siswa kelas V SDN 106830 Sidodadi Ramunia yang berjumlah 25 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan tes dan wawancara dengan teknik analisis data yang digunakan persentase rata-rata dan kriteria penilaian hasil belajar. Berdasarkan analisis data diperoleh: 1) kemampuan siswa menulis argumentasi adalah berkriteria rendah, (2) kesulitan siswa menulis argumentasi adalah berada pada kesulitan dalam pemakaian EYD, dan (3) faktor penyebab kesulitan siswa menulis argumentasi adalah guru tidak menjelaskan dengan baik sehingga siswa belum mengerti mengenai menulis argumentasi.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis of students ' ability to write arguments.
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pd-NIP. 196602101992031001
Pembimbing IISiti Zahara H.Harahap, M.Pd-NIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 24 Feb 2021 04:47
Last Modified: 24 Feb 2021 04:47
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1056

Actions (login required)

View Item View Item