HUBUNGAN DISIPLIN DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SD NEGERI 101926 LUBUK PAKAM T.A2019/2020

SARAH, GINTA SITI, 1605030286 (2020) HUBUNGAN DISIPLIN DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SD NEGERI 101926 LUBUK PAKAM T.A2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran disiplin belajar siswa, gambaran motivasi belajar siswa, gambaran hasil belajar IPA siswa, apakah ada hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas IV, apakah ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar IPA dan apakah ada hubungan yang signifikan antara disiplin dan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV SD. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam yang berjumlah 20 orang siswa. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian gamabaran disiplin belajar siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam yaitu: (1). Berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata angket gambaran disiplin belajar siswa di peroleh diperoleh 69,75 termasuk kategori baik, sedangkan gamabaran motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam. (2). Berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata angket gambaran motivasi belajar siswa di peroleh nilai 57,31 termasuk kategori baik. (3). Gambaran hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata angket diperoleh 4,55 termasuk kategori baik. (4.) Uji hipotesis ke-1 diperoleh ada hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam T.A 2019/2020. (5). Uji hipotesis ke-2 diperoleh ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam T.A 2019/2020. (6). Uji hipotesis ke-3 diperoleh ada hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Discipline, Motivation and Learning Outcomes of Science
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heriyanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIHotma Tiolina Siregar, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0112078003
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 24 Feb 2021 08:19
Last Modified: 24 Feb 2021 08:19
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1058

Actions (login required)

View Item View Item