SARAH, GINTA SITI, 1605030286 (2020) HUBUNGAN DISIPLIN DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SD NEGERI 101926 LUBUK PAKAM T.A2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran disiplin belajar siswa, gambaran motivasi belajar siswa, gambaran hasil belajar IPA siswa, apakah ada hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas IV, apakah ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar IPA dan apakah ada hubungan yang signifikan antara disiplin dan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV SD. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam yang berjumlah 20 orang siswa. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian gamabaran disiplin belajar siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam yaitu: (1). Berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata angket gambaran disiplin belajar siswa di peroleh diperoleh 69,75 termasuk kategori baik, sedangkan gamabaran motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam. (2). Berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata angket gambaran motivasi belajar siswa di peroleh nilai 57,31 termasuk kategori baik. (3). Gambaran hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata angket diperoleh 4,55 termasuk kategori baik. (4.) Uji hipotesis ke-1 diperoleh ada hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam T.A 2019/2020. (5). Uji hipotesis ke-2 diperoleh ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam T.A 2019/2020. (6). Uji hipotesis ke-3 diperoleh ada hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 101926 Lubuk Pakam.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discipline, Motivation and Learning Outcomes of Science | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2021 08:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Feb 2021 08:19 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1058 |
Actions (login required)
View Item |