ANALISIS KESULITAN SISWA MENENTUKAN TANDA BACA DALAM PARAGRAF KARANGAN NARASI KELAS III SDN 060937 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2019/2020

PINEM, ANDRE GIOVANO, 1605030208 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA MENENTUKAN TANDA BACA DALAM PARAGRAF KARANGAN NARASI KELAS III SDN 060937 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa kesulitan siswa menggunakan tanda baca titik dan koma dalam menentukan tanda baca dan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan siswa sulit menentukan tanda baca titik dan koma dalam paragraf deskriptif. Penelitian dilaksanakan di SDN 060937 Medan Johor. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas III yang berjumlah 30 dan siswa sekaligus menjadi sampel penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data tes dan wawancara, tes yang digunakan yaitu munyuruh siswa menentukan tanda baca pada paragraf karangan narasi yang yang telah diberikan dan mewawancarai beberapa siswa yang sulit menentukan tanda baca pada paragraf karangan narasi. Berdasarkan dari hasil analisis data kesulitan yang dialami siswa menggunakan tanda baca dalam menulis paragraf deskripsi dengan nilai rata-rata 54,80 dengan kriteria sangat kurang. Yang menyebabkan siswa sulit menggunakan tanda baca ialah rasa ketidak tertarikan siswa untuk belajar di rumah dan kurangnya pemahaman siswa dalam menggunakan tanda baca dengan tepat dan benar.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student's Difficulty Determining Punctuation Points and Commas in Narrative Paragraphs
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.6 Language Skills for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IGemala Widiyarti, M.Pd-NIDN. 0123098602
Pembimbing IIRinci Simbolon, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0121118703
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 24 Feb 2021 09:04
Last Modified: 24 Feb 2021 09:04
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1062

Actions (login required)

View Item View Item