ANALISIS KESULITAN SISWA BELAJAR MENYIMAK DI KELAS V SDN 048232 KABANJAHE T.A 2019 /2020

TARIGAN, IRENA SANTI BR, 1605030016 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA BELAJAR MENYIMAK DI KELAS V SDN 048232 KABANJAHE T.A 2019 /2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab hasil belajar siswa yang kurang maksimal. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa Tes dan Wawancara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa belajar menyimak di kelas V SDN 048232 Kabnjahe Tahun Ajaran 2019/2020, Apa saja kesulitan siswa belajar menyimak di kelas V SDN 048232 Kabnjahe Tahun Ajaran 2019/2020 dan Faktor penyebab kesulitan siswa belajar menyimak di kelas V SDN 048232 Kabanjahe Tahun Ajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan diperoleh rata-rata 44, 82 berada pada interval nilai X<70 termasuk kriteria Kurang mampu untuk penilaian hasil tes siswa. Sedangkan berdasarkan wawancara yang dilakukan peneliti kepada siswa diketahui bahwa siswa sulit dalam memahami apa yang mereka simak dan menuliskan kembali apa yang telah mereka dengar, dan faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam pembelajaran menyimak adalah kurangnya ketertarikan siswa pada pembelajaran menyimak, siswa tidak memiliki banyak kosakata, aksen yang tidak dikenal siswa akan menyulitkan mereka untuk memahami apa yang di ucapkan, siswa merasa pembelajaran menyimak itu kurang penting dan suasana kelas yang kurang kondusif.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulty, Listening Ability
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IUlfah Sari Rejeki, M.Pd-NIDN. 01061290001
Pembimbing IIRupina M.Br. Tarigan, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0111108901
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 25 Feb 2021 02:45
Last Modified: 25 Feb 2021 02:53
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1068

Actions (login required)

View Item View Item