ANALISIS KESIAPAN PEMBELAJARAN E-LEARNING READINESS DURING SAAT PANDEMI COVID-19 DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III SDN 066668 KECAMATAN MEDAN JOHOR T.P 2019/2020

MANALU,HUTRI IMANUEL BOANG, 1605030284 (2020) ANALISIS KESIAPAN PEMBELAJARAN E-LEARNING READINESS DURING SAAT PANDEMI COVID-19 DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III SDN 066668 KECAMATAN MEDAN JOHOR T.P 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (590kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (598kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (598kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (598kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (598kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (598kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kesiapan pembelajaran e-learning saat pandemi covid-19 di kelas III SDN 066668 Kecamatan Medan Johor. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan. Tingkat kesiapan pembelajaran e-learning readiness during saat pandemi covid-19 di kelas III SDN066668 Kecamatan Medan Johor Tahun Pelajaran 2019/2020 dinyatakan “cukup siap” di lihat dari tabel kriteria nilai dan presentase penilaian”. yang diperoleh nilai rata-rata kriteria sebesar 64,45. Kesulitan yang dihadapi siswa kelas III SDN 066668 Kecamatan Medan Johor dalam melaksanakan pembelajaran e-learning readiness during, sebagai berikut: (a) Kurangnya interaksi antara guru dan siswa atau bahkan antar siswa itu sendiri. (b) Proses belajar dan mengajamya cenderung ke arah pelatihan bukan pendidikan yang lebih menekankan pada aspek pengetahuan atau psikomotor dan aspek afektif. (c) Berubahnya peran guru dari yang semula menguasai teknik pembelajaran konvensional, kini juga dituntut menguasai teknik pembelajaran yang menggunakan internet. (d) Tidak semua tempat tersedia fasilitas internet (mungkin hal ini berkaitan dengan masalah tersedianya listrik, telepon ataupun komputer). Faktor penyebab kesulitan pembelajaran e-learning readiness during sebagai berikut: (a) Belum banyak siswa yang memiliki handphone dan laptop sebagai sarana antisipasi penggunaan media internet. (b) Jaringan internet yang sering hilang atau terganggu. (c) Kondisi fisik yang tidak kondusif. Misalnya sakit, mengantuk pasti akan mempengaruhi faktor-faktor lain yang dibutuhkan untuk belajar.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Learning Readiness During, Learning Outcomes.
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.9 Special Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono S, M.Pd-NIP. 195706191990031001
Pembimbing IITina Sheba Cornelia, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0120058705
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 26 Feb 2021 03:52
Last Modified: 26 Feb 2021 03:52
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1078

Actions (login required)

View Item View Item