TARIGAN, NOVA ELYANA BR, 1505030217 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 046420 SINGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (811kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (14MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (785kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran course review horay. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 046420 Singa, yang menjadi subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas IV berjumlah 36 orang, dan objek penelitian adalah penggunaan model pembelajaran course review horay untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya di kelas IV SD Negeri 046420 Singa Tahun Pelajaran 2018/2019.Alat pengumpulan data adalah lembar observasi dan tes pilihan ganda yang dibatasi pada ranah kognitif C1 dan C2.Analisis data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar individu, ketuntasan klasikal, dan rata-rata hasil belajar siswa. Dari hasil analisis data diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru meningkat 27,16% dari nilai 59,53% menjadi 75,70%, aktivitas siswa meningkat 23,43% dari nilai 65,35 menjadi 80,70 ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 65, secara klasikal meningkat 29,15% dari 66,67% menjadi 86,11% yang tuntas, dan nilai rata-rata meningkat 10,82% dari 69,44 menjadi 76,94.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Course Review Horay Learning Model | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Jan 2020 03:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Mar 2021 09:12 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/108 |
Actions (login required)
View Item |