MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 046420 SINGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

TARIGAN, NOVA ELYANA BR, 1505030217 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 046420 SINGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (811kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (785kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran course review horay. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 046420 Singa, yang menjadi subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas IV berjumlah 36 orang, dan objek penelitian adalah penggunaan model pembelajaran course review horay untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya di kelas IV SD Negeri 046420 Singa Tahun Pelajaran 2018/2019.Alat pengumpulan data adalah lembar observasi dan tes pilihan ganda yang dibatasi pada ranah kognitif C1 dan C2.Analisis data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar individu, ketuntasan klasikal, dan rata-rata hasil belajar siswa. Dari hasil analisis data diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru meningkat 27,16% dari nilai 59,53% menjadi 75,70%, aktivitas siswa meningkat 23,43% dari nilai 65,35 menjadi 80,70 ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 65, secara klasikal meningkat 29,15% dari 66,67% menjadi 86,11% yang tuntas, dan nilai rata-rata meningkat 10,82% dari 69,44 menjadi 76,94.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Course Review Horay Learning Model
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIDrs. Sejahtera, M.Pd--
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 22 Jan 2020 03:30
Last Modified: 19 Mar 2021 09:12
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/108

Actions (login required)

View Item View Item