ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH PEMBAGIAN NEGATIF PADA BILANGAN DUA ANGKA DI KELAS IV SD NEGERI 023893 BINJAI SELATAN T.A 2019/2020

SIALLAGAN, LINA SARI BR, 1605030029 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH PEMBAGIAN NEGATIF PADA BILANGAN DUA ANGKA DI KELAS IV SD NEGERI 023893 BINJAI SELATAN T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) Untuk mengetahui bagaimana gambaran kemampuan siswa dalam belajar di kelas IV pada materi pembagian negatif pada bilangan dua angka di SD Negeri 023893 Binjai Selatan (2) Untuk mengetahui kesulitan belajar yang dialami siswa kelas IV pada materi pembagian negatif pada bilangan dua angka di SD Negeri 023893 Binjai Selatan (3) Untuk mengetahui faktor yang menyebabkan kesulitan belajar siswa kelas IV pada materi pembagian negatif pada bilangan dua angka di SD Negeri 023893 Binjai Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 24 orang, peneliti ini adalah pendekatan kualitatif. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh kemampuan dalam memahami materi pembagian negatif pada bilangan dua angka. berdasarkan perhitungan nilai rata-rata adalah 61,25 dan memiliki kategori kurang mampu, sedangkan kesulitan yang dialami siswa dalam memahami materi pembagian negatif pada soal tes no 3 dan 4. Adapun penyebab faktor kesulitan yang dialami siswa kelas IV SD Negeri 023893 Binjai Selatan dalam memahami materi pembagian negatif pada bilangan dua angka berdasarkan wawancara.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis, Difficulty, Learning Division on Numbers of Two numbers
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IFrikson Jony Purba, S.Si., M.Pd-NIDN. 0104048701
Pembimbing IISiti Zahara H.Harahap, M.Pd-NIDN. 0114078802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 26 Feb 2021 07:32
Last Modified: 26 Feb 2021 07:32
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1085

Actions (login required)

View Item View Item