ANALISIS PERBEDAAN PELAYANAN PASIEN RAWAT JALAN BPJS DAN NON BPJS PADA RUMAH SAKIT UMUM KABANJAHE

GINTING, EMYA PEPAYOSA, 1602020009 (2020) ANALISIS PERBEDAAN PELAYANAN PASIEN RAWAT JALAN BPJS DAN NON BPJS PADA RUMAH SAKIT UMUM KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dilakukan pada Rumah Sakit Umum Kabanjahe yang terletak di jalan kapten selamet ketaren kabanjahe. Rumah Sakit merupakan salah satu mitra dan fasilitas kesehatan rujukan untuk pasien peserta BPJS Kesehatan. BPJS adalah salah satu program dari pemerintah indonesia. Program ini diadakan untuk meningkatkan kesehatan warga negara indonesia dengan asuransi kesehatan bagi masyarakat dengan membayar biaya tertentu. Oleh karena itu tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan pelayanan antara pasien BPJS dan non BPJS pada Rumah Sakit Umum Kabanjahe.Metode penelitian ini adalah observasional analitik dengan metode cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Teknik analisis data adalah uji Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan pelayanan yang signifikan antara pasien BPJS dan non BPJS dengan tingkat kualitas pelayanan nilai ρ sig (2-tailed) sebesar 0,56 > ( 0,05) pada Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Bpjs, General Hospital, Patients
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.5 Management of Production
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRikawati Ginting Muthe, S.E.,M.Si--
Pembimbing IIBenni Purba, S.E.,M.Si--
Department: Menajemen
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 03 Mar 2021 07:34
Last Modified: 03 Mar 2021 07:34
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1110

Actions (login required)

View Item View Item