NAIBAHO, ROLAS, 1602020031 (2020) ANALISIS KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN TERHADAP PELAYANAN DAN KUALITAS BUKU DI PERPUSTAKAAN KABUPATEN KARO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan dan kualitas buku di perpustakaan Kabupaten Karo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang pengambilan datanya melalui penyebaran kuesioner. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh pengunjung perpustakaan yang datang ke perpustakaan Kabupaten Karo. Sampel yang diambil sebanyak 40 responden (15% dari jumlah pengunjung setiap bulannya) dengan pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling yaitu mengumpulkan data dari unit sampling yang kebetulan ada atau yang ditemui pada saat penelitian. Temuan dari hasil penelitian membuktikan bahwa Kepuasan pengunjung perpustakaan Kabupaten Karo terhadap pelayanan yang diberikan kepada pengunjung perpustakaan adalah sangat puas, hal ini dapat dilihat dari beberapa variabel yaitu melalui bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati yang ada di perpustakaan Kabupaten Karo memiliki skor 4,32. Dimana skor tersebut terdapat pada skala interval 4,24 – 5,04 (sangat puas), Kepuasan pengunjung perpustakaan terhadap kualitas buku yang ada di perpustakaan Kabupaten Karo adalah puas, hal ini dapat dilihat dari beberapa variabel tentang kualitas buku yang ada di perpustakaan Kabupaten Karo memiliki skor 4,15. Dimana skor tersebut terdapat pada skala interval 3,43 – 4,23 (puas). Berdasarkan hasil skor rata-rata keseluruhan variabel yaitu 4,27 dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengunjung terhadap pelayanan dan kualitas buku yang ada di perpustakaan Kabupaten Karo adalah sangat puas, ini dikarenakan skor rata-rata pada keseluruhan variabel berada pada titik 4.24 - 5,04 (sangat puas). Hasil rekapitulasi menunjukan kepuasan pengunjung terhadap pelayanan dan kualitas buku di perpustakaan Kabupaten Karo adalah sangat puas.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | visitor satisfaction, service, quality of books, library | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities > 020 Library and Information Science 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 651 Office Services |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Ilmu Hukum | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 04 Mar 2021 02:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Mar 2021 02:21 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1115 |
Actions (login required)
View Item |