MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD NEGERI 040459 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

MILALA, VILLIA FEBRINA BR, 1505030341 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD NEGERI 040459 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (902kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar siswa secara individu, klasikal, serta nilai rata-rata siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040459 Berastagi yang berjumlah 22 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran Group Investigation untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS pokok bahasan peninggalan sejarah. Dari hasil penelitian diperoleh peningkatan hasil observasi aktivitas guru yaitu 72,5 % dan aktivitas siswa yaitu 72%, masuk dalam kategori baik. Dari 22 orang siswa terdapat 19 orang siswa yang memperoleh tuntas belajar dan 3 orang siswa yang tidak tuntas belajar, dengan demikian secara klasikal terdapat 85,71% yang tuntas belajar. Serta nilai rata-rata siswa meningkat yaitu 70,95.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Group Investigation Model, Social Studies
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Eduard, M.Si-NIP. 196612231002031002
Pembimbing IIJuwita Tindaon, ---
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 28 Jan 2020 02:11
Last Modified: 29 Jan 2021 09:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item View Item