MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 040538 SAMPUN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

WULANDARI, FIKA, 1505030209 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 040538 SAMPUN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (853kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (560kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan Pokok Bahasan Benda dan Sifatnya dengan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Macth di Kelas IV SD Negeri 040538 Sampun Tahun Pelajaran 2018/2019. Lokasi penelitian ini adalah SD Negeri 040538 Sampun. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040538 Sampun yang berjumlah 26 orang siswa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa pada Pokok Bahasan Benda dan Sifatnya dengan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Macth. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi guru, lembar observasi siswa dan tes Pilihan berganda. Hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran berdasarkan tes siklus II dengan perbaikan diperoleh pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas guru yaitu dengan persentase 75,3% dan hasil pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas siswa yaitu dengan skor 42, dari ketuntasan individu siswa yang tuntas belajarnya yaitu 23 orang siswa dari 26 siswa dan siswa yang tidak tuntas dalam belajar yaitu 3 orang siswa, sedangkan ketuntasan klasikal hasil perbaikan pada siklus II yaitu 88,46% dan nilai rata-rata siswa 86,53

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Learning Outcomes, Model Make A Match
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Jainab, M.Pd-NIDN. 132252325
Pembimbing IIDr. Dedi Holden Simbolon, S.Si., M.Pd-NIDN. 0103118701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 28 Jan 2020 02:44
Last Modified: 17 Mar 2021 07:05
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/120

Actions (login required)

View Item View Item