SEMBIRING, SISWITA, 1705030028 (2021) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA MATERI JARAK, WAKTU DAN KECEPATAN SISWA KELAS V SD NEGERI 040551 LAU PAKAM TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (44kB) |
|
Text
BAB I. pdf.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (260kB) |
|
Text
BAB II.pdf.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (388kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (912kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (170kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan, kesulitan, dan faktor penyebab kesulitan belajar siswa dalam menyelesaikan masalah berkaitan dengan materi jarak, waktu dan kecepatan. Sebagai populasi adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 040551 Lau Pakam Tahun Ajaran 2020/2021 yang berjumlah 30 siswa dan sekaligus menjadi sampel penelitian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh (1) kemampuan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan materi jarak, waktu dan kecepatan termasuk kriteria rendah dengan rata-rata 24,29. (2) kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan materi jarak, waktu dan kecepatan adalah kesulitan memahami isi soal, siswa tidak dapat menentukan jarak, siswa tidak dapat menentukan waktu dan siswa tidak dapat menentukan kecepatan. (3) faktor penyebab kesulitan dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan materi jarak, waktu dan kecepatan adalah siswa kesulitan memahami penjelasan dan maksud soal, siswa tidak paham menggunakan rumus jarak, waktu dan kecepatan, guru kurang maksimal menggunakan media pembelajaran, siswa tidak paham mengubah satuan jarak, waktu dan kecepatan dan kurang perhatian dari orang tua saat belajar dirumah.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mathematics Learning Difficulties, Distance, Time, and Speed | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | SISWITA SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2021 06:57 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jun 2021 06:57 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1215 |
Actions (login required)
View Item |