FATMAWATI, LINDA, 1705030050 (2021) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V PADA MATERI VOLUME BANGUN RUANG BALOK DI SD NEGERI 067246 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (125kB) |
|
Text
BAB I (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (212kB) |
|
Text
BAB II (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (436kB) |
|
Text
BAB III - V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (632kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (125kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan, kesulitan, dan faktor penyebab kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran matematika pada materi volume bangun ruang balok. Penelitian dilakukan di kelas V SD Negeri 067246 Medan tahun pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 067246 Medan yang berjumlah 30 orang dan sekaligus sebagai sampel penelitian. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan wawancara, dan teknik analisis data mengunakan statitik deskriptif. Dari hasil analisis data diperoleh: (1) kemampuan siswa pada pembelajaran matematika materi volume bangun ruang balok termasuk kriteria sangat kurang mampu (2) kesulitan siswa pada pembelajaran matematika materi volume bangun volume bangun ruang balok adalah pada operasi hitung perkalian dan pembagian, siswa kesulitan mengkonversikan satuan volume, (3) faktor penyebab kesulitan belajar siswa adalah guru memberikan materi hanya berupa video, guru tidak mengulangi materi pembelajaran, dan kurang perhatian dari orangtua.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Difficulty, Volume of Building Blocks | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | LINDA FATMAWATI | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Jun 2021 07:12 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Jun 2021 07:12 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1239 |
Actions (login required)
View Item |