GINTING, SUKMAWATI, 1905030250 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYUSUN KALIMAT ACAK MENJADI PARAGRAF YANG PADU DI KELAS V SDN 043952 SUKARAMAI KECAMATAN MUNTE TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (521kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (531kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (640kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (803kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (520kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang padu di kelas V SD Negeri 043952 Sukaramai Kecamatan Munte Tahun Ajaran 2020/2021, (2) Untuk mengetuhi kesulitan yang dihadapi siswa dalam menyusun kaliamt acak menjadi paragraf yang padu di kelas V SD Negeri 043952 Sukaramai Kecamatan Munte Tahun Ajaran 2020/2021, (3) Untuk mengetahui faktor-faktor peneyebab siswa mengalami kesulitan belajar dalam menyusun kaliamt acak menjadi paragraf yang padu di kelas V SD Negeri 043952 Sukaramai Kecamatan Munte Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 043952 Sukaramai Kecamatan Munte. Populasi seluruh siswa di kelas V SD Negeri 043952 Sukaramai kecamtan munte. Sampel penelitian ini adalah siswa di kelas V SD Negeri 043952 Sukaramai kecamtan munte yang berjumlah 20 orang siswa. Tekni pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan wawancara di kelas V SD Negeri 043952 Sukaramai Kecamatan Munte. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti bahwa (1) Kemampuan siswa dalam menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang padu memperoleh nilai rata-rata 39,9 yang tergolong katagori tidak mampu. (2) Kesulitan siswa dalam menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang padu terletak dalam menentukan ide pokok pada paragraf induktif dan paragraf campuran dengan persentase 80%, kemudian di kalimat penjelas siswa mengalami kesulitan pada paragraf induktif dengan persentase 100%. (3) Faktor yang meneyebabkan rendahnya kemampuan siswa menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang paduialah karena siswa juga tidak bisa membedakan jenis-jenis paragraf. Selain itu siswa juga kurang konsentrasi dalam mengikuti pembelajaran yang disebabkan siswa harus belajar dari rumah dikarenakan masa covid.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | ABILITY,RANDOM SENTENCES,SOLID PARAGRAPH | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | SUKMAWATI BR GINTING | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jun 2021 01:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jun 2021 01:37 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1253 |
Actions (login required)
View Item |