MELIALA, JULIA MARIA, 1705030053 (2021) ANALISI KECEPATAN MEMBACA DAN KETERPAHAMAN SISWA TERHADAP ISI BACAAN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SD NEGERI 060936 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Sampul_Julia.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK_Julia.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (528kB) |
|
Text
BAB I_Julia.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (619kB) |
|
Text
BAB II_Jullia.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (724kB) |
|
Text
BAB III-V_Julia.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (970kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Julia.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (662kB) |
|
Text
Lampiran_Julia.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Mendeskripsikan kecepatan membaca (2) Keterpahaman terhadap isi bacaan siswa kelas V SD Negeri 060936 Medan Johor Tahun Ajaran 2020/2021. (3) Mengetahui kemampuan membaca (4) Kesulitan siswa dalam membaca dan memahami isi bacaan (5) Faktor penyebab kesulitan kecepatan membaca dan keterpahaman siswa terhadap isi bacaan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif yang dilaksanakan di SDN 060936 Medan Johor.Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 060936 Medan Johor dan sekaligus sebagai sampel dalam penelitian yang berjumlah 28 siswa.Kemudian teknik pengumpul data yang digunakan adalah tes dan wawancara.; Berdasarkan analisisa data diproleh: (1) Hasil perhitungan kecepatan membaca siswa kelas V SD Negeri 060936 Medan Johor diperoleh rata- rata kecepatan membacanya 88 kpm. (2) Hasil perhitungan memahami isi bacaan diperoleh rata-rata 57%. (3) Hasil perhitungan kemampuan membaca siswa diperoleh rata-rata 50 Kpm. (4) Kesulitan siswa dalam kecepatan membaca di proleh rata-rata 53,57% ini termasuk ke dalam kriteria Sangat Tinggi dan keterpahamana siswa terhadap isi teks bacaan di proleh rata-rata 43,71% ini termasuk ke dalam kriteria Sedang. Berdasarkan beberapa aspek yaitu siswa kurang memahami beberapa kosa kata yang masih jarang mereka dengar, kurangnya konsentrasi ketika membaca dan menjawab soal dan masih ada siswa yang membaca dengan mengeja. (5) Faktor penyebab siswa kesulitan membaca dan memahami isi bacaan utama karena kurang minat siswa dalam membaca.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reading Speed and Comprehension | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | JULIA MARIA MELIALA | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Jun 2021 07:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Jun 2021 07:06 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1261 |
Actions (login required)
View Item |