PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SEMBIRING, MARINTA BR, 1505030447 (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (743kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (396kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar siswa secara individu, klasikal, serta nilai rata-rata siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti yang berjumlah 30 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran Numbered Heads Together untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan benda-benda dan sifatnya. Dari hasil penelitian diperoleh peningkatan hasil observasi aktivitas guru yaitu 81% dan aktivitas siswa yaitu 84%, masuk dalam kategori baik. Dari 30 orang siswa terdapat 26 orang siswa yang memperoleh tuntas belajar dan 4 orang siswa yang tidak tuntas belajar, dengan demikian secara klasikal terdapat 86,67% yang tuntas belajar. Serta nilai rata-rata siswa meningkat yaitu 83,66.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Class Action Research, Learning Outcomes, Numbered Heads Together Learning Model
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 28 Jan 2020 03:58
Last Modified: 28 Jan 2020 03:58
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item View Item