UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA DI KELAS V SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SIMATUPANG, KABER ARIHTA, 1505030110 (2019) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA DI KELAS V SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (890kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (780kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Picture and Picture dalam mata pelajaran IPA di kelas V SD N. 040454 Peceren Tahun Pelajaran 2018/2019. Subyek Penelitian ini adalah siswa-siswi kelas V, yang berjumlah 40 orang siswa. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Tes dan Lembar Observasi. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus, masing-masing siklus dilaksanakan dalam dua jam pembelajaran. Hasil penelitian ini terdiri atas Siklus I dan Siklus II. Masing-masing siklus pelaksanaan nya sama yaitu melaksanakan kegiatan pembelajaran, menilai hasil belajar siswa dengan tes dan menilai pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan lembar observasi guru dan siswa. Hasil akhir dari penelitian diperoleh siswa yang tuntas secara individu berkategori baik karena sebanyak 35 siswa atau 87,5% dari 40 siswa yang tuntas, yang tidak tuntas sebanyak 5 siswa atau 12,5 % dari 40 siswa, dan hasil deskripsi kegiatan observasi guru dan siswa berkategori baik karena hasil deskripsi kegiatan guru mencapai 69,1% sedangkan hasil deskripsi kegiatan observasi siswa mencapai 76%.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, repetition of questions, and models of Pictures and Images.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:02
Last Modified: 28 Jan 2020 04:02
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/130

Actions (login required)

View Item View Item