PENGEMBANGAN BUPENA PADA TEMA BAGIAN TUMBUH-TUMBUHAN DAN FUNGSINYA DIKELAS IV SD NEGERI 020619 KEC. BINJAI SELATAN TAHUN AJARAN 2020/2021.

HASIBUAN,FORDIMA, 1705030096 (2021) PENGEMBANGAN BUPENA PADA TEMA BAGIAN TUMBUH-TUMBUHAN DAN FUNGSINYA DIKELAS IV SD NEGERI 020619 KEC. BINJAI SELATAN TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER FORDIMA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (259kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (199kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (453kB)
[img] Text
BAB III,IV,V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk bahan ajar BUPENA khususnya Tema Bagian Tumbuh - tumbuhan dan Fungsinya dan mengetahui kevaliditan dan keefektifan BUPENA yang dikembangkan. Jenis penelitian ini ialah Research & Development (R&D) dengan menggunkan Model ADDIE yang dimodifikasi oleh Sugiono Penelitian ini sampai pada tahapan kelima dari lima tahapan dalam ADDIE yaitu Analisis, Desain, Development, Implementasi, Evalusi. Subjek uji coba dalam penelitian ini merupakan siswa kelas IV SD, uji coba yang dilakukan dalam skala kecil dengan jumlah 6 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan berupa (1) observasi (2) wawancara guru kelas IV (3) lembar angket validasi (4) lembar angket respon siswa (5) tes hasil belajar, Kemudian dinalisis dengan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hasil validasi dari ketiga validator dinyatakan sangat valid dan dapat diujicobakan. Berdasarkan hasil angket respon siswa dan hasil tes belajar terhadap BUPENA asli lebih efektif dari penggunaan produk yang dikembangkan oleh peneliti. Untuk lebih lanjut peneliti akan memperbaiki produk dari segi tampilan, isi dan bahasa sehingga menghasilkan produk yang lebih baik dari sebelumnya.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Development, BUPENA Theme Parts Herbs and Function
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 580 Plants, Botany
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHotma Tiolina Siregar, M.Pddosen@gmail.comNIDN.0129078503
Pembimbing IIUlfah Sari Rezeki, M.Pddosen@gmail.comNIDN.0106129001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: FORDIMA HASIBUAN
Date Deposited: 08 Jul 2021 07:34
Last Modified: 08 Jul 2021 07:34
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item View Item