PRATIWI, FRISKA NANDA, 1605030280 (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKANMODEL EVERY ONE IS A TEACHER HERE POKOK BAHASAN WUJUD BENDA PADA SISWA KELAS IV MIS ALWASHLIYAH KABANJAHE TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Every One Is a Teacher Here. Penelitian ini dilaksanakan di MIS Alwashliyah Kabanjahe, yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas IV berjumlah 25 orang, sedangkan objek penelitian adalah Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Every One Is a Teacher Here Pokok Bahasan Wujud Benda pada Siswa Kelas IV MIS Alwashliyah Kabanjahe Tahun Ajaran 2020/2021. Alat pengumpulan data adalah lembar observasi dan soal pilihan berganda. Analisis data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar individu,ketuntasan klasikal, dan rata-rata hasil belajar siswa. Hasil penelitian pada siklus I untuk observasi aktivitas guru diperoleh sebesar 58,7% criteria cukup dan hasil observasi guru siklus II diperoleh nilai 80% criteria baik. Hasil observasi aktivitas siswa pada siklus I diperoleh nilai sebesar 60 kriteria cukup dan hasil observasi siswa pada siklus II diperoleh nilai sebesar 84 kriteria baik. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I secara individu yaitu jumlah siswa yang tuntas 17 orang siswa sedangkan yang tidak tuntas adalah 8 orang siswa sedangkan ketuntasan hasil belajar siswa secara individu pada siklus ke II yaitu 22 orang siswa tuntas dan yang tidak tuntas 3 orang siswa. Ketuntasan hasil belajar siswa secara klaskal pada siklus I yaitu 68% dan untuk ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus II mencapai 88%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran berkategori baik dan hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model Every One Is a Teacher Here Pokok Bahasan Wujud Benda pada Siswa Kelas IV MIS Alwashliyah Kabanjahe Tahun Ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Science, Learning Model Every One Is a Teacher Here | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | FRISKA NANDA PRATIWI | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2021 04:55 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Jul 2021 04:55 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1317 |
Actions (login required)
View Item |