PARDOSI, WAHYUNIARTA, 1705030108 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENENTUKAN SUKU KATA KELAS IISD NEGERI 091390 PANRIBUAN KEC.DOLOK SILAU TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Sampul.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (589kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (601kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (621kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (977kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (520kB) |
|
Text
Lampiran (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan dan kesulitan siswa Dalam Menentukan Suku Kata Serta faktor penyebab siswa mengalami kesulitan dalam menentukan suku kata Kelas II SDN 091390 Panribuan. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 091390 Panribuan T.A 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 28 April 2021 di SD Negeri 091390 Panribuan dengan populasi seluruh siswa kelas II yang berjumlah 22 siswa dan sekaligus menjadi sampel penelitian. Jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data berupa tes dan wawancara. Berdasarkan dari hasil analisis data bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan siswa dalam menentukan suku kata kelas II SDN 091390 Panribuan T.A 2020/2021 adalah berkriteria cukup mampu dengan nilai rata-rata 59,55, (2) Kesulitan siswa dalam menentukan suku kata kelas II SDN 091390 Panribuan T.A 2020/2021 adalah bila dilihat dari pemenggalan empat dan lima suku kata (3) Faktor penyebab kesulitan siswa dalam menentukan suku kata kelas II SD Negeri 091390 T.A 2020/2021 adalah adanya kesulitan siswa dalam merangkai huruf menjadi suku kata, siswa masih sulit dalam pemenggalan kata, siswa belum memahami apa itu suku kata dan sebagian siswa tidak memiliki buku paket bahasa Indonesia, guru tidak menggunakan media saat belajar dan kurangnya peran orang tua terhadap siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analysis, Student Ability, Syllable | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | WAHYUNIART PARDOSI | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2021 07:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2021 07:35 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1319 |
Actions (login required)
View Item |