MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD SWASTA MASEHI NO.3 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SINAGA, RATIH PURWASIH, 1505030308 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD SWASTA MASEHI NO.3 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (772kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (425kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Pembelajaran Example Non Example Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV SD Swasta Masehi No.3 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2018/2019. Lokasi dalam penelitian ini adalah SD Swasta Masehi No.3 Kabanjahe. Subjek penelitian ini adalah siswa SD Swasta Masehi No.3 Kabanjahe yang berjumlah 21 orang siswa dan sebagai objek adalah perbaikan pembelajaran padamata pelajaran IPS. Instrument yang digunakan adalah lembar observasi dan tes. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran example non example pada mata pelajaran IPS Di kelas IV SD Swasta masehi No.3 Kabajahe TahunPelajaran 2018/2019. Pada siklus II, aktivitas guru 81% dan aktivitas siswa 77,5% dengan ketuntasan klasikal 90%, nilai rata-rata 73,8. Dari hasil penlitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran berkriteriabaik, hasil belajar siswatuntas secara klasikal, danHasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model pembelajaran example non example pada mata pelajaran IPS di kelas IV SD Swasta Masehi No. 3 Kabanjahe tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Model Learning Example Non Example
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:20
Last Modified: 28 Jan 2020 04:20
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/133

Actions (login required)

View Item View Item